Selasa, 16 Desember 2008

narotamaQ baek hati dan tdk sombong lho...

Narotama Idul Adha Bareng Warga

Universitas Narotama (Unnar) bekerja sama dengan pondok pesantren Mambaus Sholihin (Klampis) Surabaya, menyelenggarakan shalat Idul Adha 1429 H di halaman utama kampus Unnar di Jalan Arief Rachman Hakim 51 Surabaya. Shalat ied dengan imam KH Agus Imam Baidlowi (pengasuh ponpes Mambaus Sholihin) ini diikuti 1.000 lebih jamaah. Mereka terdiri dosen dan pegawai Unnar serta warga sekitar kampus dari kampung Deles dan Klampis. Bertindak sebagai khatib adalah Dr Ainur Rofiq Al Amin, SH M.Ag, dosen IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Dr Ainur Rofiq Al Amin dalam kotbahnya mengingatkan, betapa umat Islam harus selalu menjaga diri dari godaan syetan yang selalu mengajak kepada kesesatan. Contoh yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim as dan putranya (Nabi Ismail AS) detik-detik sebelum ‘penyembelihan’ merupakan gambaran bahwa syetan selalu berupaya dengan berbagai cara supaya orang berpaling dari Allah SWT.

“Keyakinan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail bahwa tindakan itu merupakan perintah Allah SWT, sehingga akhirnya Allah menunjukkan kebesaran-Nya,” kata Ainur Rofiq, Senin (8/12).

Untuk itu, terang Ainur Rofiq, kita sebagai umat Islam harus selalu berpegang teguh pada tuntunan Rasulullah Muhammad SAW. Orang melaksanakan qurban adalah sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah, dengan dilandasi keimanan dan rasa ikhlas. Dengan ber-qurban menyembelih sapi atau kambing terus dibagi-bagikan kepada warga, kita juga berbagi kebahagian atas rizki yang kita terima untuk orang yang lain.

Sementara, panitia Idul Qurban Universitas Narotama juga menyembelih hewan qurban sapi tujuh ekor dan 14 kambing. Daging qurban didistribusikan untuk warga sekitar kampus dari berbagai elemen dan anak yatim. Untuk warga yang melakukan shalat Idul Adha di kampus Narotama, mereka langsung memperoleh kupon pengambilan daging qurban. Warga juga melakukan malam takbiran di kampus Narotama. (ger)

Tidak ada komentar: